Headlines News :
Home » , , , , , , , , , » keindahan alam desa wabula buton sulawesi tenggara

keindahan alam desa wabula buton sulawesi tenggara

Written By ARIEZman on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 06.36

assalamualaikum wr-wb , melanjutkan postingan sebelumnya yang berjudul jalan-jalan di kampung wabula . kami dari HMPS BDP akan menyuguhkan salah satu tempat yang tidak kalah dengan tempat pariwisata yang ada di Indonesia , khusus nya sulawesi tenggara. nah sodara bisa lihat fotonya dibawah, di wabula ada tempat permandian yang kereenn yaitu KALI TOPA .






















Desa Wabula merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata seperti, karang, lamun, dan mangrove. daerah ini juga memiliki budaya-budaya  serta kearifan lokal yang selalu dijaga hingga turun temurun. Daerah  ini terletak terletak sekitar 28 kilometer dari Pasar Wajo, ibu kota Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai desa ini bisa melalui laut maupun jalur darat. Saat ini, jalur laut bisa dilalui dengan menumpang kapal nelayan.

Namun, akses transportasi terbilang mudah sebab bisa didatangi dengan naik angkutan pedesaan yang biasa disebut pete-pete dari Pasar Wajo. Lama tempuh dari Pasar Wajo sekitar dua jam. Desa ini juga sudah dialiri listrik, walaupun untuk sinyal telepon genggam terbilang masih susah.

Setiap tahunnya, Desa Wabula memiliki acara tahunan berupa pesta adat (pesta kampung) Pidoa Anokuri. Ritual tersebut biasanya diisi dengan pembacaan doa, makan bersama, dan pertunjukkan kesenian. Semuanya sebagai simbol rasa syukur hasil panen kuri.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Connect with us


Get this widget!

Trending Template

POPULAR THIS WEEK

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber*4rt 2012 | SomeRight Reserved Copyright © 2011. HMPS BDP Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo - All Rights Reserved
Template Modified by Hack*4rt | Novalbintangs